√ Hindari Makan Makanan Pemicu Kanker - GJYA.COM

Hindari Makan Makanan Pemicu Kanker

Hindari Makan Makanan Pemicu Kanker


Kondisi fisik manusia sangatlah berbeda, terkadang kita sudah merasa menjadi orang yang paling sehat di dunia, tapi ternyata penyakit bisa datang kapan saja, saat ini penyakit yang memicu kematian manusia secara cepat masih tertuju pada kanker. Penyakit ini sangat berbahaya biasanya kanker terjadi dikarenakan oleh fikiran, makanan dan pola hidup, tapi yang sering menjadi penyebabnya adalah makanan, berikut penjelasan beberapa nama makanan pemicu kanker yang masih saja dikonsumsi oleh masyarakat:


  • Hamburger: makanan ini biasanya mengandung Formaldehida, yang mana zat yang dapat mempercepat proses terjadinya kanker dalam tubuh manusia, biasanya zat ini muncul karena makanan yang di masak dengan suhu yang tinggi terlalu lama. 
  • Rendang Ayam: sebagaimana kita tahu bahwa proses memasak rendang tidak cukup membutuhkan waktu yang sedikit, untuk menjadikan bumbu rendang itu masuk kedalam daging biasanya sering dilakukan pemanasan yang berulang ulang, padahal ayam tidak boleh dipanaskan sehingga dapat menimbulkan racun dan bakteri penyebab kanker.
  • Buah-buahan yang tidak tau akan kebersihan nya, biasanya para petani buah menggunakan zat pestisida untuk mengusir para hama dikebun nya, padahal pestisida adalah suatu zat yang dapat menyebab kan kanker pada tubuh manusia. 
  • Snack atau chiki, biasanya pembuat snack menggunakan zat pengawet untuk mengawetkan snack dalam jangka waktu yang lama, padahal zat pengawer tersebut adalah zat pembangkit sel kanker pada tubuh manusia. minuman soda seperti cola ini juga salah satu penyebab kanker pada tubuh. Alangkah bak nya kita mulai membiasakan diri untuk memilih makanan yang akan di asup kedalam tubuh, sehingga kita terhindar dari makanan pemicu kanker.


Alangkah baik nya anda mengetahui proses makanan itu terbentuk sehingga kita bisa mengatur kadar gizi yang berada didalam nya, sehingga tidak ada bakteri yang mungkin bersarang di dalam makanan yang kita makan.


Waspadai Datangnya Penyakit Kanker


Kanker menjadi penyakit era modern yang sering mengganggu kesehatan manusia. Kanker memiliki banyak jenis dan bisa mengganngu semua bagian tubuh manusia. Perkembangan sel tumor dan kanker ini dipicu karena konsumsi makanan yang tidak sehat. Makanan yang banyak mengandung bahan kimia, tentu tidak baik bagi kesehatan. 


Dalam artikel ini akan diuraikan beberapa makanan penyebab kanker yang harus dihindari. 


Pertama adalah minuman bersoda dan beralkohol. Minuman bersoda kaya akan kolesterol dan senyawa kimia yang mampu memicu perkembangan sel kanker. Begitu juga dengan minimal beralkohol. Bagi anda yang ingin terbebas dari kanker, sebaiknya mulai sekarang kurangi mengonsumsi minuman bersoda dan juga minuman keras. 


Kedua adalah makanan yang telah mengalami rekayasa genetic. Demi memenuhi kebutuhan manusia yang semakin banyak, ada beberapa makanan yang diperoleh dari rekayasa genetic, misalnya buah-buahan tertentu. Nah, jenis makanan seperti ini biasanya banyak mengandung zat kimia dan bakteri untuk memproduksi makanan tersebut. Seperti yang telah dikemukakan tadi, zat kimia adalah sumber utama penyebab perkembangan sel kanker.


Ketiga adalah daging olahan. Daging olahan seperti kornet dan sosis memang banyak diminati oleh banyak orang. Selain rasanya yang enak, pengolahannya pun lebih praktis. Sayangnya, daging olahan ini mengandung bahan pengawet, yaitu sodium nitrit serta sodium nitrat. Pengawet kimiawi inilah yang membuat makanan tersebut selalu tampak segar dan menarik. Yang harus anda ketahui, kedua zat kimia tersebut sangat efektif meningkatkan sel kanker pada usus besar. Jadi, sebaiknya hindari makanan penyebab kanker ini. Jenis makanan yang dapat memicu kanker selanjutnya adalah buah dan sayur yang tidak higienis. Kita tentu tahu bahwa buah dan sayur memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Namun, buah dan sayur yang mengandung pestisida tentu berbahaya bagi kesehatan. Agar sisa pestisida yang menempel pada buah dan sayur ini hilang, anda harus membersihkannya dengan baik. Selalu cuci buah dan sayur sebelum dikonsumsi agar zat-zat yang buruk tidak ikut termakan.


Keempat, makanan terakhir yang perlu dihindari adalah ikan salmon ternak. Ikan salmon memang memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan bagi tubuh. Namun, ikan salmon ternak berbeda dengan ikan salmon liar. Biasanya ikan salmon yang diternak memiliki kandungan vitamin D lebih sedikit. 


Hal ini khususnya untuk ikan salmon yang proses pembudidayaannya banyak menggunakan bahan kimia, karsinogenik, pestisida, PCB, antibiotic, flame retardant, dan masih banyak yang lainnya. Sejumlah zat yang disebutkan tadi merupakan zat-zat yang mampu memicu pertumbuhan sel kanker. 


Nah, agar anda terhindar dari penyakit mematikan ini, pastikan anda senantiasa mengonsumsi makanan yang sehat dan menghindari makanan penyebab kanker yang telah diuraikan di atas. Mencegah memang selalu lebih baik daripada mengobati.


Cara Sederhana Memilih Makanan

Ini cara sederhana memilih memilih makanan baik:


  • Makanan tidak menggunakan zat pengawet. 
  • Tidak siap saji. 
  • proses memasak yang benar.
  • Kebersihan dari makanan yang akan kita konsumsi.


Dengan perduli akan kualitas makanan yang akan Anda konsumsi akan mengurangi kemungkinan anda terserang penyakit kanker oleh karena itu, Dengan menghindari makanan pemicu kanker adalah salah satu solusi terbaik sehingga anda dapat hidup dengan sehat dan aman dari penyakit.


Itulah beberapa contoh makanan yang harus anda hindari. karena kalau bukan diri Anda sendiri yang perduli terhadap kesehatan, siapa lagi? karena sekarang sering kali ditemukan manusia meninggal muda disebab kan oleh kanker, budayakan hidup sehat dari dalam diri kita semoga kita terhindar dari berbagai penyakit.


Get notifications from this blog